Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sunday, January 21, 2007

Baru-baru ini kita memasuki tahun baru hijriah 1428, alhumdulillah Allah masih memberi kita kesempatan untuk memperbaiki diri. Dan kesempatan ini harus kita gunakan dengan sebaik-baiknya. Kita harus mengoreksi diri, kita harus lebih baik dari pada tahun sebelumnya. Rasulullah saw bersabda “barang siapa yang hari ini lebih baik dari kemarin, maka ia beruntung, barang siapa yang hari ini sama dengan kemarin, maka ia orang yang rugi, barang siapa yang hari ini lebih buruk dari pada hari kemarin, maka dialah orang yang celaka”maka tidak ada jalan kecuali selalu lebih baik dari pada hari kemarin, itu lah kunci kesuksesan baik di dunia maupun di akhirat. Banyak orang yg mengukur kesuksesan itu dari banyaknya harta, banyaknya pangkat, banyaknya gelar, tingginya kedudukan/jabatan dan lain sebagainya dari dunia ini. tetapi kesuksesan abadi atau kesuksesan hakiki adalah apabila seseorang itu dimasukan kedalam surga dan dijauhkan dari api neraka, itulah kesuksesan yang sejati. Kita jangan terlalu cinta dengan dunia, dunia ini fana, hanya semntara, dan pasti semua akan kembali kepadanya. Dunia in adalah fitnah.
1. Dunia itu racun, zuhud itu obatnya.2. Harta itu racun, zakat itu obatnya.3. Perkataan yang sia-sia itu racun, zikir itu obatnya.4. Seluruh umur itu racun, taat itu obatnya.5. Seluruh tahun itu racun, Ramadhan itu obatnya.
Ada yg lucu dari kita ketika kita menonton bola, betapa serunya perpanjangan waktu pertandingan bola favotite kita, tapi betapa bosannya bila imam sholat memanjangkan bacaanya susah banget baca alquran 1 juz saja tapi novel best seller 100 halamanpun habis dilalap orang berebut paling depan untuk nonton konser musik tapi dalam pengajian orang berebut cari shaft paling belakang agar bisa tidur. Ini kah kita? Sungguh dunia telah melalaikan kita. Oleh karena itu nabi mengajurkan kita untuk mengingat mati dan mempersiapkan. Orang yang paling pintar itu bukan orang yg jara olimpiade matematika sedunia tetapi orang yg paling pintar adalah orang yg selalu mengingat mati dan mempersiapkan bekal untuk akhirat. Dan bekalnya itu adalah amal saleh, tetapi ingat ketika kita mengerjakan amal saleh kita harus ikhlas. Karena "Betapa banyak amalan kecil menjadi besar karena niat dan betapa banyak pula amalan besar menjadi kecil pahalanya karena niat" (Abdullah bin Mubarak) "orang yang ikhlas adalah orang yang menyembunyikan kebaikannya sebagaimana dia menyembunyikan keburukannya" (Ibnul Qoyim Al Jauziyah) ikhlas terdiri dari enam huruf I K H L dan S yg artinya Ibadah Karena Hati Lebih Allah Sukai. Tetapi itu bukan berarti kita tidak boleh mengejar dunia ada suatu ungkapan “kumpulkanlah harta sebanyak-banyaknya seakan-akan kamu hidup untuk selamanya. Dan kejarlah akhiratmu seakan-akan kamu akan mati besok”. Semua apa yang kita inginkan tak akan tercapai tanpa duit, yaitu Doa, Usaha, Ikhtiar dan Tawakkal
para pemuda kita saat ini adalah akan menjadi pemimpin di masa depan. Allah sangat menyukai pemuda yg saleh di bandingakan dengan orang tua yg saleh. Karena para pemuda memiliki lebih banyak cobaan dari pada orang tua. Apa lagi nafsu terhadap sesame jenis. Oleh karena itu para pemuda harus menjaga pandangannya. Karena pandangan adalah salah satu anak panah iblis. Pandangan perta laki-laki untuk permpuan adalah halal tetapi pandangan selanjutnya adalah haram dan menyesatkan.

No comments: